Pembinaan Dan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Diposting pada: 2022-11-21, oleh : Ari Kuswanto, Kategori: Tanpa Kategori

Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Kementerian Agama RI, Dr. H. Suwardi,M.Pd. memberikan materi pada acara pembinaan dan penguatan implementasi kurikulum merdeka di MTs Negeri 1 Banyumas pada hari Sabtu, 19 November 2022 pukul 11.00 WIB dengan peserta seluruh Bpk/Ibu Guru MTs Negeri 1 Banyumas.

Ikut hadir bersama beliau  Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan bidang Pendidikan Madrasah,  H. Juair, S.Ag., M.M., M.S.i.  dan Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Banyumas H. Edi Sungkowo, S.Pd., M.Pd serta kepala MAN 2 Banyumas.

Sudir selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat datang kepada Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Kementerian Agama RI beserta rombongan, " Selamat datang kepada Dr. H. Suwardi, M.Pd beserta rombongan di MTs Negeri 1 Banyumas, semoga nanti berkenan untuk memberikan pembinaan kepada kami terkait implementasi Kurikulum Merdeka yang kebetulan kami menjadi pilot projek pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan insya Allah kami telah melaksanakan dengan sebaik-baiknya semoga bisa mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi," tutur Sudir.

Sementara itu Juair selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan  Madrasah Kanwil Jawa Tengah menyampaikan pentingnya mempublikasikan berbagai kegiatan di MTs Negeri 1 Banyumas melalui media sosial baik itu Instagram, Youtobe, Facebook, Web maupun media sosial lainya. Beliau juga memberikan arahan agar pembentukan karakter Islami benar-benar dikuatkan melalui berbagai pembiasaan seperti mengucapkan salam ketika bertemu, pembiasaan membaca Asmaul Husna, membiasakan wudhu yang baik dan benar, membaca Al Qur'an dan amaliah lainnya.

" Pelaksanaan kegiatan yang baik dan berkualitas di MTs Negeri 1 Banyumas silahkan di publikasikan melalui berbagai media sosial seperti Youtobe, Instagram, Facebook dan media sosial lainya," ungkap Juair.

Dalam pembinaannya Mawardi menyampaikan pentingnya mengatahui bakat dan minat peserta didik, beliau menyampaikan bahwa kecerdasan siswa bermacam-macam, ada kecerdasan kinestatik yang berkaitan dengan ketrampilan fisik seperti olah raga, ada pula kecerdasan visual yang identik dengan kemampuan siswa dalam hal seni. Menurut beliau MTs Negeri 1 Banyumas harus memberikan fasilitas kepada seluruh siswa dengan bakat mereka masing-masing dengan cara membuka kelas unggulan tahfidz, sains, olah raga dan seni serta kelas unggulan lainnya sehingga mereka benar-benar merasakan merdeka dalam belajar dengan perasaan senang dan bahagia,"ungkapnya.

Sebelum memberikan pembinaan Mawardi menyempatkan melihat dan membeli karya siswa yang kebetulan waktu itu sedang melaksakan pameran dan bazar projek P5 . "Tadi saya sempatkan membeli karya siswa, itu keren dan krearif," ungkapnya.

Beliau juga berpesan agar antara MTs Negeri 1 Banyumas dan MAN 2 Banyumas bisa bersinergi dan nantinya bisa menjadi Madrasah terpadu sehingga bisa menjadi Madrasah yang maju secara bersama-sama.

Setelah dilaksanakan pembinaan kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Banyumas H. Edi Sungkowo, S.Pd., M.Pd. (trm).


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Connect Us On

   
Kontak Kami

MTs NEGERI 1 BANYUMAS
Jl. Jendral Sudirman No. 791 Purwokerto 53111

Hotline: 0281-636637
Fax: 0281-636637
Email: mtsnpurwokert0308550@gmail.com
© 2022 MTs NEGERI 1 BANYUMAS